Trend Busana Jelang Natal Tahun 2009

December 20, 2009 Yulixiuli

Menjelang Natal dan tahun baru, Personal Style dan Raoul memberi alternatif gaya dalam balutan palet khas musim gugur hitam, putih, dan ungu.

Akhir tahun yang dihiasi momen Natal biasanya identik dengan warna merah, hijau, putih, dan nuansa keemasan. Tapi, untuk natal kali ini Personal Style, yang biasa disingkat P.S., justru menawarkan rngkaian warna berbeda dengan garis rancangan yang lebih universal.

Fashion & Trend Officer Personal Style Rachma Wistianti menjelaskan, perubahan tersebut didasarkan pada tren mode global yang mengusung gaya timeless, praktis, sekaligus simpel.

“Saat ini, akibat krisis global, dunia mode memiliki jenis konsumen baru yakni smart shoppers yang menginginkan koleksi busana yang lebih long lasting dan fleksibel digunakan di berbagai kesempatan. Kami berusaha memenuhi hal itu lewat koleksi terbaru Personal Style,” ujar wanita yang akrab disapa Wisti ini.

Dia pun menjelaskan,pemilihan warna untuk rangkaian koleksi terbaru P.S. juga didasarkan pada tren mode global yang memang lebih banyak menggunakan warna basic seperti hitam dan putih.

“Ungu menjadi twist yang unik,” sebutnya.

Lebih lanjut Wisti menjelaskan bahwa kedua perubahan garis gaya tersebut juga dilakukan guna memperluas target pasar P.S. yang selama ini kerap diidentikkan dengan wanita berusia 30-an sampai 40-an.

“Kami biasa menyebut mereka fashionable 30’s dan updated 40’s,” tutur Wisti.

Namun, dengan adanya garis gaya baru, diharapkan mereka yang berusia 20-an pun tertarik untuk membeli koleksi P.S. “Tahun ini kami memperluas lini Personal Style menjadi tiga, yakni P.S. yang identik dengan tunik berhias sequin, Island Story untuk koleksi bergaya resort dan kasual, serta P.S. Carrier, yang kami hadirkan kembali, ditujukan bagi para wanita karier,” papar Wisti, yang bergabung dengan Personal Style delapan bulan lalu.

Untuk koleksi Natal, P.S. memang tidak mempersembahkan koleksi festive seperti halnya ketika Lebaran.

“Beda dengan Lebaran yang memang lebih festive sifatnya, untuk Natal kami justru menghadirkan koleksi yang bisa dikenakan sepanjang tahun, lebih long lasting, dan bahkan bisa digunakan untuk acara semiformal di luar acara Natal serta lebih affordable tentunya,” tutur Wisti, sembari menunjukkan inovasi baru Personal Style berupa reversible jacket bergaris jaket ala Jackie-O yang bisa dikenakan untuk bekerja dan pesta semiformal kala sore hari.

Sementara, untuk acara yang lebih formal, P.S. mempersembahkan gaun sifon bermotif polkadot dalam kombinasi warna hitam putih berdetail beading lengkap dengan clutch dan mules. Adapun untuk P.S. Carrier yang kembali dihadirkan tahun ini, Wisti mengatakan bahwa hal tersebut kembali pada keinginan konsumen yang membutuhkan koleksi busana kerja yang lebih elegan, namun tetap feminin.

Hal itu kemudian dihadirkan P.S. melalui rangkaian kemeja berdetail ruffles dengan siluet yang lebih memeluk tubuh dan aksen tasseldari ikat pinggang yang mempermanis penampilan. Sesekali tunik masih terlihat dalam koleksi P.S. Carrier, namun dengan modifikasi yang membuatnya semakin wearable.

Selain Personal Style, brand asal Singapura Raoul juga menghadirkan koleksi akhir tahun yang mengusung warna basic hitam putih dengan twist berupa warna yang lebih kaya seperti ungu, biru, dan merah anggur. Koleksi yang merupakan rangkaian musim gugur dan musim dingin 2009 tersebut terangkum dalam gaya yang elegan, klasik, juga ringan dan pada saat bersamaan mampu menunjukkan sisi sensual seorang wanita.

“Sophisticated fashion sense with a bohemian twist,” ujar Martinus Aditya Putera, Public Relation Raoul Indonesia, yang ditemui Seputar Indonesia dalam acara presentasi koleksi Raoul Fall/Winter 2009 di Pacific Place, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Martin juga menerangkan bahwa koleksi Raoul kali ini merupakan tribute bagi The King of Fashion, Yves Saint Laurent (YSL).

“Untuk tribute bagi YSL, Raoul menghadirkan koleksi dengan Parisian attitude melalui tweed pantsuit,” katanya. Twist bohemian diperlihatkan Raoul melalui permainan warna terang ala hippie yang dipadukan dengan sentuhan kontemporer yang sleek.

Kendati demikian, gaya signature Raoul yang digemari para wanita karier tidak hilang begitu saja. Kemeja dan shirt dress tetap hadir dengan motif prints yang kemudian diperkaya dengan sentuhan metalik ataupun embelishment lace. Kali ini, sisi agresif Raoul diperlihatkan melalui garis leher yang lebih playful, aksen lipit pada lengan, ataupun permainan pita di ujung lengan untuk kesan yang lebih feminin.

“Singkatnya, musim gugur kali ini Raoul menawarkan kombinasi warna yang lebih gelap, mood yang lebih dark, namun diperlembut dengan material ringan yang menimbulkan aura feminin,” kata Martin.

sumber : modelayu.com

alasan : saya mempostingkan tulisan ini karena sebentar lagi natal akan segera tiba dan saya pikir pasti banyak yang sibuk menyiapkan baju untuk natal tersebut. Personal Style dan Raoul memberi alternatif gaya dalam balutan palet khas musim gugur hitam, putih, dan ungu.

Entry Filed under: Home,Uncategorized

2 Comments Add your own

  • 1. Henny  |  January 25, 2010 at 8:55 am

    Wow, web nya bagus nihhh
    Sukses ya

    • 2. loveyuli  |  February 9, 2010 at 12:13 pm

      thx ya.. ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts

 
%d bloggers like this: